Cara Membuat Database di XAMPP

Cara Membuat Database di XAMPP

Hello guys... Kali ini jicoding akan memberikan tutorial bagimana kita membuat database di XAMPP.
Untuk dapat membuat database di XAMPP kalian harus terlebih dahulu mengInstall XAMPP di komputer kalian. Kalian bisa lihat tutorial cara install XAMPP di sini.

Cara Membuat Database Di XAMPP

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah kalian masuk kedalam browser kalian kemudian kalian ketik alamat localhost/phpmyadmin yang nantinya akan muncul seperti gambar berikut. 

  2. Selanjutnnya Pada menu Database, Kalian masukkan nama database sesuai dengan yang kalian inginkan, setelah itu klik Create.

  3. Langkah selanjutnya kalian tambahkan nama user untuk database yang kalian buat. Dengan cara kalian bisa buka database yang telah kalian buat, Anda dapat menemukannya di bagian sebelah kiri. Setelah itu kalian masuk dan pilih menu Privileges dan selanjutnya klik Add User.

  4. Selanjutnya akan muncul form pembuatan user baru. Isi username >  isi host, gunakan use text field saja, kemudian isi dengan localhost. Selanjutnya isi password, setelah terisi semua kalian bisa  ceklist grant all privileges on database.

  5. Langkah terakhir kalian arahkan kursor kebawah atau Scroll ke bawah, nanti Anda akan menemukan opsi Global Privileges untuk memberikan sebuah hak akses kepada user agar user dapat mengelola semua database, klik Check All . kemudian klik tombol Add User.
    Selesai guysss,... Semoga artikel di atas bisa membatu kalian semua . Terimakasih telah berkunjung



    Semoga bermanfaat.

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »